Tutorial Seo Off Page Untuk Blogger

Tutorial Seo Off Page Untuk BloggerWarsito,SEO memang tidak ada habisnya, dalam garis besar SEO ini dibagi menjadi 2 yaitu ada Seo On Page dan juga Seo OFF page, semua itu bertujuan untuk mengoptimalkan blog atau website kita di hasil pencarian Search Engine, nah pada kali ini saya akan membahas tentang seo off page, yaitu tutorial seo off page untuk blogger. Sebelum melangkah lebih jauh, sebaiknya anda harus mengetahui dulu pengertian dari seo off page.

SEO off page merupakan proses mengoptimalkan halaman website dengen cara menerima link back ke situs atau website kita, atau istilahnya dengan cara mencari backlink menuju ke halaman website kita. Semakin banyak link back yang menuju ke situs kita semakin baik jua situs kita pada mata search engine atau mesin pencari. Nah selanjutnya setelah anda mengetahui pengertian dari Seo Off Page, kini giliran anda mengetahui tentang tutorial melakukan Seo Off Page untuk blogger, apa saja yang harus dilakukan?

Memanfaatkan Forum

Ini merupakan salah satu media yg bisa kita gunakan untuk mempromosikan website kita kepada orang lain di internet. Forum merupakan tempat yg paling efektif untuk bisa mendapatkan traffic, salah satu caranya dengan kita post komentar di salah satu thread yang populer dari forum tersebut dan  kita tinggalkan tanda tangan yang diberi link menuju website kita, lebih baik anda pilih thread yagn relevan dengan blog anda, misalnya blog anda seputar android maka anda pilih thread yang membahas tentang android juga, agar hasilnya lebih optimal.

Memanfaatkan Sosial Media

Sosial media banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia, misalnya saja sosial media yang paling terkenal dan paling banyak digunakan adalah Facebook, nah untuk itu anda manfaatkan sosial media facebook tersebut untuk optimasi seo off page website atau blog anda, dengan cara menyebarkan link menuju ke blog atau website anda, kemungkinan orang yang melihat akan tertarik dan akan mengklik link yang anda berikan tersebut, dengan begitu anda akan mendapatkan traffik yang banyak dan membludak.

Website Directory

Ini merupakan cara yang sebagian orang lakukan, yaitu dengan cara website directory. cara ini mampu berdampak besar  pada pengunjung blog atau website anda.  kadang pada blog yang masih terbilang baru untuk bisa berada pada page 1 google sangat sulit untuk dilakukan dan dengan cara menginputkan website kita di website directory itu bisa membuat blog kita muncul di page one karena sebagian website directory mempunyai pagerank yang tinggi dan  traffic yg bagus.

Nah itulah cara yang bisa kita laukan untuk mengoptimasikan seo off page pada blog kita, semoga bermanfaat.

0 Response to "Tutorial Seo Off Page Untuk Blogger"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel