Bagaimana Cara Mengatasi Blog Terdeteksi Malware Oleh Google

Warsito.Mungkin anda pernah mengalami kayak hal beginian ya, yaitu saat kita ingin membuka salah satu website atau blog ternyata malah tidak bisa dibuka karena blog atau website tersebut terindikasi terkena malware alias virus oleh google, sehingga website tersebut tidak bisa dibuka.

Blog kita bisa terkena malware ini disebabkan oleh adanya kecurigaan pihak google terhadap aktifitas hacker atau peretasan situs kepada blog kita. Atau ada salah satu script yang berbahaya pada blog anda, entah itu keamanan pada blog anda atau pada pengunjung blog anda.

Nah saran untuk anda yang memiliki blog jangan sampai asal-asalan memasang kode iklan di blog anda. Karena nanti akibatnya blog anda akan mengandung perangkat lunak yang berbahaya bagi visitor. Biasanya ini karena kita yang ceroboh dalam memasang kode iklan dari penyedia jasa layanan CPM, misalnya Bitver***. Nah lalu bagaimana cara mengatasi blog yang terdeteksi malware oleh google? Apa yang harus dilakukan? Apakah kita harus menangis atau harus membuat blog baru? Simak saja tips atau tutorial dari saya tentang Cara Mengatasi Blog Terdeteksi Malware Oleh Google.

Bagaimana Cara Mengatasi Blog Terdeteksi Malware Oleh Google

Meninjau Hal Apa Yang Dilakukan Pada Blog

Jika anda tidak tahu penyebab dari mengapa blog anda di anggap spam atau virus  Google, maka hal yang ahrus ada lakukan adalah dengan cara mengingat tentang apa yang anda lakukan pada blog anda, perubahan apa yang anda lakukan pada blog anda. Misal nya anda sudah atau pernah menambahkan kode iklan (ads) tertentu pada blog anda, sehingga blog anda dianggap malware oleh google, atau anda menambahkan script tertentu pada blog anda, untuk itu anda hapus saja script tersebut dari blog anda.

Hal Selanjutnya Yang Harus Dilakukan

1. Nah anda pergi ke google webmaster, kemudian anda peggi ke Search Console -> Masalah Keamanan

2. Anda centang " Saya telah memperbaiki masalah ini dan klik meminta tinjauan

3. Selanjutnya adna isi kolom terhadap apa yang anda lakukan dengan isu permasalahan itu, anda bisa menulisnya dalam bahasa inggris atau bahasa indonesia bebas.

4. Jika sudah selanjutnya anda klik Minta Tinjauan selanjugnya akan ada keterangan Permintaan yang anda minta sedang di proses.

5. Proses diatas akan membutuhkan waktu paling cepat 24 jam dan paling lama 72 jam, ini semua tergantung dari pihak google tersebut. Silahkan anda berdoa semoga proses tersebut tidak memakan waktu yang lama, sehingga blog anda bisa diakses lagi dan hilang dari indikasi malware atau virus.

Nah itulah bagaimana Cara Mengatasi Blog Terdeteksi Malware Oleh Google, semoga bermanfaat untuk anda.

0 Response to "Bagaimana Cara Mengatasi Blog Terdeteksi Malware Oleh Google"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel