BAGAIMANA CARA MEMERIKSA NOMER IMEI PADA HP

BAGAIMANA CARA MEMERIKSA NOMER IMEI PADA HP
Cara memeriksa semua IMEI ponsel
Bagaimana cara memeriksa imei
1. Cara memeriksa Xiaomi IMEI
Cara termudah untuk memeriksa Xiaomi Xiaomi IMEI adalah dengan menelepon, menulis * # 06 # dan nomor IMEI akan muncul di layar. Jika metode ini tidak berhasil, Anda dapat memeriksa telepon Xiaomi IMEI di bawah ini:


  • Masuk ke menu konfigurasi
  • Pilih tentang ponsel
  • Pilih status
  • Pilih informasi IMEI
  • Nomor IMEI yang diindikasikan adalah nomor IMEI perangkat Anda, jika perangkat memiliki dudukan kartu SIM, hanya ada satu nomor, sedangkan jika ada dua angka, akan ada dua nomor IMEI
  • Anda dapat memeriksa keaslian perangkat Anda dengan memasukkan nomor IMEI di halaman resmi Xiaomi.

2. Cara memeriksa Samsung IMEI
Bagi mereka yang menggunakan perangkat seluler Samsung, metode verifikasi IMEI juga tidak jauh berbeda dari ponsel Xiaomi. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah cara untuk memeriksa nomor IMEI ponsel Samsung:

1. Melalui dial

  • Klik pada kode * # 06 #
  • Klik tombol panggil
  • Nomor IMEI Anda akan segera muncul.

Metode ini juga dapat digunakan untuk memverifikasi nomor IMEI pada perangkat bermerek lainnya.

2. Melalui menu

  • Pilih pengaturan atau masuk ke menu pengaturan pada perangkat seluler Anda
  • Cari opsi tentang telepon
  • Pilih kode IMEI
  • 3. Cara memeriksa iPhone IMEI

Untuk iPhone, iPad, atau iPod Anda, ada beberapa cara untuk melakukan ini. Jika Anda memiliki perangkat yang ingin Anda periksa, Anda dapat pergi ke Pengaturan >> Umum >> Tentang.

Informasi yang muncul di layar adalah informasi yang terkait dengan teknologi ponsel Anda, seperti nama perangkat, jenis dan nomor seri, termasuk nomor IMEI yang biasanya ditemukan di bawah ini. Untuk melihat apakah nomor IMEI telah terdaftar atau belum, tekan dan tahan nomor IMEI, lalu sentuh "Salin" dan cari situs dukungan Apple.

Cara memeriksa IMEI untuk ponsel iPhone lainnya. Jika Anda tidak dapat membuka pengaturan atau ketika perangkat dimatikan, Anda dapat membuka slot kartu SIM dan melihat nomor seri IMEI di bagian belakang dudukan kartu SIM, yang biasanya terdiri dari 14 angka.

Pada beberapa seri iPhone, nomor IMEI juga muncul di bagian bawah. Cara memeriksa produk IMEI seluler lainnya untuk iPhone dan teman-teman juga dapat dilakukan menggunakan aplikasi iTunes. Caranya adalah sebagai berikut:


  • Hubungkan perangkat ke iTunes
  • Buka iTunes, lalu buka perangkat Anda
  • Pilih ringkasan
  • Klik pada nomor telepon untuk melihat IMEI

4. Cara memeriksa HP IMEI lainnya
Untuk cara lain untuk memeriksa IMEI untuk ponsel, Anda dapat memanggil * # 06 # apa pun perangkat yang Anda gunakan. Verifikasi IMEI juga mencakup informasi di bagian informasi teknis tentang perangkat di menu konfigurasi, meskipun namanya berbeda di antara perangkat, tetapi Anda dapat mencari daftar dalam arti yang sama dengan "tentang ponsel".

Selain membuat panggilan ke daftar, nomor IMEI juga dapat diperiksa dalam kemasan asli perangkat yang Anda beli. Nomor IMEI biasanya dicetak pada label yang terpasang pada paket perangkat plus informasi dan spesifikasi teknis untuk perangkat yang Anda beli.

Selain pengepakan, nomor IMEI juga terkadang ditemukan di baterai ponsel. Kemudian, bagi mereka yang menggunakan perangkat yang tidak dapat dibuka, baterai dapat diperiksa dalam informasi yang terpasang pada baterai.

Pelajari tentang IMEI
IMEI adalah serangkaian angka unik untuk mengidentifikasi GSM, WCDMA, perangkat seluler iDEN dan bahkan beberapa perangkat telepon satelit. Setiap perangkat seluler umumnya memiliki nomor IMEI, tetapi untuk perangkat yang menggunakan SIM ganda, nomor IMEI di dalamnya adalah dua angka.

Penyedia jaringan telekomunikasi dapat menggunakan nomor ini untuk mengidentifikasi perangkat, jadi salah satu fungsinya adalah dapat digunakan untuk mencegah ponsel curian mengakses jaringan telekomunikasi di negara tersebut.

Nomor IMEI umumnya terdiri dari nomor unik dari 14 hingga 15 angka, yaitu, tidak ada yang sama antara satu perangkat dengan perangkat lain, dan jenis ponsel dari seri nomor IMEI juga dapat ditentukan. Jika nomor IMEI tidak terdaftar pada produsen dan importir, perangkat dapat dinyatakan ilegal.

Fungsi IMEI
Periksa imei
IMEI memiliki fungsi, antara lain, untuk melindungi industri telepon seluler nasional dari penyelundupan serangan telepon seluler yang dapat membahayakan negara karena itu berarti telepon seluler menyebar di Indonesia tanpa membayar pajak kepada negara.


0 Response to "BAGAIMANA CARA MEMERIKSA NOMER IMEI PADA HP"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel