Tutorial bagaimana Cara Memasak Air Panas Tanpa Ribet, 5 Menit Jadi.

Tutorial Bagaimana Cara Memasak Air Panas Tanpa Ribet
Hayo para pembaca yang budiman, siapa disini yang belum pernah menyeduh kopi ataupun teh ?? pasti semua para pembaca sudah pernah melakukannya. Tapi sayangnya jika air di termos habis, kalian harus berbuat apa ?? Ya pasti yang kalian lakukan, kalian akan membuat air panas dengan cara memasak air dengan panci atau ceret. Walau era sekarang dipermudah dengan adanya dispenser natau alat lain yang lebih praktis dan cepat, tapi apa salahnya jika kita coba membuat dengan cara tradisional, yang terjamin mutunya.


Maka dari itu saya disini akan memfasilitasi kalian dalam memasak dengan cara memberikan tutorial cara memasak air panas dengan baik dan benar, yang tentunya sehat. Kalau tidak sehat ya tidak saya tulis disini, karena kesehatan mahal harganya. Air panas yang baik kita peroleh dari air yang bersih dan higenis, atau yang kalian anggap higenis. Cara mendapatkan air mudah dari menggunakan sumur, atau menggunakan galon. Tapi tutorial kali ini, saya hanya menyarankan menggunakan ari sebersih dan sehigenis mungkin.

Tutorial Cara Memasak Air Panas

Tutorial kali ini konidisi rumah kita anggap tidak ada dispenser ataupun pemanas air menggunakan listrik, mati lampu, ataupun yang lain. Langsung saja masuk ke tutorial cara memasak air panas sebagai berikut.

  1. Siapkan air yang bersih dan higenis, kalian bisa mendapatkan air tersebut dari galon ataupun air kran, yang penting air higenis dan bersih, karena untuk kalian konsumsi sendiri. Ingat, sehat mahal harganya.
  2.  siapkan panci ataupun ceret guna menampun air yang dimasak, disini juga kebersihan ceret atau panci harus selalu diperhatikan, jika perlu kalian bershikan dulu sebelum kalian memasak air panas.
  3. tentunya siapkan kompor gas jika belum ada, kalau sudah ada, langsung tancap gas.
  4. Masukkan air yang higenis dan bersih kedalam ceret atau panci.
  5. Ceret atau panci tersebut kita letakkan di atas kompor yang menyala apinya.
  6. Atur nyala api. Saran saya gunakan api paling besar, agar cepat mendidih.
  7. Tunggu beberapa menit, cek apakah air sudah bergejolak. Jika Air yang bergejolajk super menandakan air tersebut sudah mendidih.
  8. Matikan kompor dan angkat ceret itu dari kompor.
  9. Tuangkan air yang mendidih tersebut di dalam teremos agar terjaga suhunya
  10. Air siap untuk kalian buat kopi ataupun teh.

Ada dua tips saya jika kalian menggunakan panci atau ketel/ceret. Jika kalian menggunakan panci, Bisa kalian perhatikan semakin lama air kapan bergejolak hebat. Bergejolah hebat tersebut merupakan tanda air tersebut telah mendidih. Sedangkan jika kalian menggunakan ceret/ketel yang telah dimodifikasi ketika air telah mendidih akan terdegar suara seperti siulan keras, karena pada lubang ceret kecil terdapat semacam tutup untuk bunyi siul tersebut. Atau bisa cek dengan membuka penutup yang besar tersebut dan lihat air tersebut akan bergejolak sangat hebat. Tapi saat membuka perlu hati hati, karena bisa saja kalian terkena uap air panas, yang membuat luka ditangan kalian.

 Itulah tutorial dan tips bagaimana memasak air panas dengan baik dan benar, Sangat mudah untuk dilakukan bukan cara memasak air panas. Pada lain waktu mungkin akan lebih wow, tergantung request pembaca juga bisa.

Sekian dan terimakasih Selamat mencoba dirumah, awas hati hati dan air selalu ditunggu ya, biar tidak terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan/

0 Response to "Tutorial bagaimana Cara Memasak Air Panas Tanpa Ribet, 5 Menit Jadi."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel