Cara Mempercepat Loading Blog

Warsito,Mempunyai sebuah blog dengan kecepatan loading yang super cepat pastinya akan menjadi sebuah keunggulan sekaligus point pertama untuk bisa bersaing dalam hasil pencarian search engine yang didapatkan oleh blog. Dengan mempunyai loading blog yg cepat maka para visitor blog  akan suka  serta betah berada di blog Anda.

Untuk bisa membuat blog yang cepat cara yang paling utama dengan mengganti Template Blog Anda menggunakan template blog yang fast loading atau super cepat, selain itu jangan menambahkan beberapa widget yang tak dibutuhkan atau menambahkan musik pada sebuah blog, karena ini akan memperlambat loading blog. Selain itu banyak juga pengunjung yang tidak suka adanya musik di dalam blog.

Cara Mempercepat Loading Blog


meningkatkan kecepatan loading blog saat ini bukan menjadi hal yang sulit, karena kita bisa menemukan tools untuk mempercepat blog. Nah bagi anda yang ingin mempercepat loading blog, kali ini sudah  saya tuliskan beberapa tips bagaimana cara mempercepat loading blog.

Optimasi Gambar Pada Blog

Salah satu cara yang bisa kita lakukan untuk mempercepat loading blog adalah dengan cara Mengompres gambar sebelum kita upload di blog memang sangat penting untuk dilakukan karena pengaruhnya akan kelihatan saat blog ktia sedang dibuka, jika ktia mengkompres gambar dulu, maka laman akan terbuka dengan cepat.

Selanjtunya adalah dengan mengupload gambar di hosting blogger sendiri, ini lebih baik dibandingkan dengna kita mengambil gambar dari hosting lain, kemudian kita masukan di blogger, karena malah akan memperlambat proses loading blog kita.

Kurangi Widget Blog

salah  satu yang menjadi penyebab blog menjadi lama dan juga berat dalam  loadingnya adalah karena pemasangan widget yang terlalu over di blog. Memang terdapat beberapa widget yg harus terdapat di blog, namun beberapa widget yang kurang mempunyai manfaat buat blog lebih baik dihapus saja. Selain bisa membuat blog lebih cepat loadingnya jua bisa menjadikan pengunjung blog fokus pada konten blog.  Contoh widget yang tidak usah dipasang adalah, widget makan ikan, twitter, widget lainya.

Kurangi Penggunaan Script Yang Berlebihan

Pengunaan script entah itu script CSS, HTML, atau  JavaScript yang digunakan dalam jumlah banyak bisa menjadikan blog menjadi lebih berat sebagai akibatnya akan membuat halaman blog loading lebih lama. Sebaiknya anda memilih dan  menghapus kode CSS yang tidak berguna lagi yang ada di atas ]]></b:skin>. Atau anda juga bisa mengkompres script blog secara keseluruhan supaya loading blog mejadi lebih cepat dengan mengguankan aplikasi di internet

Anda hanya tinggal mencari di google dengan keyword “HTML Blog Compress” maka anda bisa menemukan banyak sekali tools yang bisa anda gunakan secara gratis.

0 Response to "Cara Mempercepat Loading Blog"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel