Heboh Penampakan Harimau Jawa Yang dinyatakan Punah

Penampakan Harimau Jawa
 Dunia maya dibuat heboh dengan sebuah posting yang menampilkan penampakan sosok harimau Jawa yang sedang turun gunung di dekat Gunung Arjuna. Sebagaimana diketahui Harimau Jawa sangat langka dan sudah diambang kepunahan.

Foto penampakan Harimau Jawa tersebut diposting oleh pengguna akun sosial facebook bernama Lantas Sembodo




Belum bisa dipastikan kebenaran dari foto ini, apakah ini foto Hoax atau bukan. Namun dari penelusuran gambar di google, foto tersebut belum pernah dimuat di Internet dan hal tersebut meningkatkan orisinalitas foto.

Harimau Jawa merupakan sosok yang sangat terancam punah. Sangat jarang orang bertemu langsung atau berpapasan dengan Harimau ini. Dilaporkan oleh Tempo bahwa pada bulan April 2016 di jalur pendakian menuju Semeru masih ditemukan jejak jejak Harimau Jawa dan juga dilaporkan pada tahun sebelumnya oleh sekelompok pendaki, mereka melihat penampakan Harimau. Sementara itu di Ranu Tompe Semeru juga masih ditemukan jejak jejak Harimau Jawa meskipun belum berhasil ditangkap kamera para peneliti.

Apakah dengan turunnya Harimau Jawa menunjukkan pertanda baik atau buruk? Bisa jadi kedua-duanya menimpa sang raja Hutan ini. Pertanda baik menunjukkan bahwa mereka masih ada sedangkan pertanda buruk menunjukkan bahwa mereka mungkin sedang turun mencari makan karena ketersediaan makanan hewan buruan di habitat mereka sudah sangat sedikit.

Foto diatas menjadi sangat penting bagi upaya konservasi Harimau Jawa. Sebab setelah dinyatakan punah sejak tahun 1996, kehidupan Harimau Jawa semakin terdesak dan perambahan hutan konservasi oleh
industri jadi semakin tidak terkendali. Seperti munculnya hak eksplorasi tambang di beberapa daerah tertetu padahal daerah tersebut adalah kawasan konservasi.




0 Response to "Heboh Penampakan Harimau Jawa Yang dinyatakan Punah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel